pidato ku

Posted by Saya bernama Maulidi Pranata SB

Naskah pidato :

Assalamu alaikum wr.wb.
Selamat pagi, salam sejahtera bagi kita semua.

Yang saya hormati bapak Edward Syafe’i, dan yang saya banggakan teman-teman 12 IPA 5, calon generasi sukses . Puji dan syukur pertama-tama marilah kita panjatkan ke hadirat Allah SWT karena berkah dan karunianya kita semua dapat berkumpul di kelas ini dalam keadaan sehat wal’afiat.

teman-teman yang saya sayangi

Sungguh tidak terasa waktu berjalan begitu cepat. Sudah tiga tahun kita di sekolah ini untuk menuntut ilmu. Banyak pelajaran dan pengalaman yang kita dapatkan. Semoga itu bermanfaat bagi kita semua. Amin.
Ketika di sekolah, beberapa orang pernah bertanya kepada saya, “apa cita-citamu setelah besar nanti?” Yang tergambar dalam benak saya ketika ditanya seperti itu adalah “terbayang bahwa saya menjadi seseorang yang begitu membanggakan, dikagumi banyak orang dan mampu memberikan manfaat bagi orang lain, inti-nya jadi orang yang begitu heroik dan mulia". Yang mungkin cita-cita itu hampir sama antara satu orang dengan orang lainnya, yang membedakan adalah konsep dan terjemahan-nya untuk menjadi apa, akhirnya ada jawaban yang berbeda menurut padangan dan pola pikir masing-masing.

Mungkin suatu saat saya dan kalian akan menemukan sebuah kenyataan bahwa tingginya cita-cita akan semakin tinggi juga tingkat keberhasilan seseorang. Dalam mewujudkan cita – cita saya akan berupaya dengan segala kesungguhan hati dan keteguhan jiwa tentu cita-cita bukan satu yang rumit dan merupakan perwujudan dari keleluasaan serta kedewasaan berpikir. Memang tidak ada yang mudah, tetapi sudah pasti semua itu mungkin di capai oleh siapapun termasuk saya dan mungkin kalian. Biarkan saja kenyataan sekarang pahit namun cita-cita saya tidak boleh tergoyahkan dan biarkan nyala dikepala saya.

teman-teman dan bapak guru yang saya cintai .
Hal-hal akan saya dan kita dapat lakukan dalam mewujudkan cita-cita tersebut adalah :

* Yakin dan Percaya,
* Tahu Kemampuan Diri
* Berpikir Luas
* Belajar dari pengalaman
* Jangan putus asa.
* Jangan Lengah
* Ingat jasa orang lain

Jika tujuh hal diatas kita mampu melaksanakannya, dengan sepenuh hati disertai dengan ke-ikhlas-an dan kepasrahan pada Yang Maha Kuasa, maka cita-cita saya dan kalian yang didamba-dambakan akan bisa terwujud. Hanya tinggal menunggu waktu.

Semoga kita diberi kekuatan untuk terus maju setahap demi setahap dalam menggapai cita-cita. Sekian dulu dari saya. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat buat kita semua. Mohon maaf jika ada kata-kata yang tidak berkenan.

Wassalamu 'alaikum wr.wb.

0 komentar:

Posting Komentar